Petinggi Ormawa FIS UNY Langsungkan Lawatan PKKMB Jurusan

author photo Senin, September 14, 2020

 

Kunjungan Ketua Ormawa FIS UNY dalam agenda PKKMB Administrasi Publik (12/9/2020)

Ketua-ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan lawatan bersama, kala dilangsungkannya agenda PKKMB Jurusan di  FIS pada Sabtu (12/9/2020).

 

Bertajuk safari, seluruh Ketua Himpunan Mahasiswa atau perwakilannya turut meramaikan agenda tersebut, terkecuali perwakilan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang absen kala itu.

 

Demikianlah, tak ada satu pun jurusan di FIS  yang terlewat dalam kunjungan bersama ini. Terhitung delapan jurusan telah dijajaki, dimulai dari Ilmu Sejarah dan diakhiri dengan kunjungan PKKMB jurusan Ilmu Komunikasi. Suasana pun kian cair,  terlihat dari tawa dan riuh percakapan ringan di antara Ketua Ormawa FIS yang menyelingi agenda safari.

 

Kunjungan ini juga mempertemukan antara ketua-ketua Ormawa di FIS UNY, dengan masing-masing Koordinator PKKMB Jurusan (Korjur). Pembicaraannya pun tak jauh dari seputar PKKMB yang sedang dihadapi.


Lebih jauh, maksud diadakan acara ini bukan hanya untuk mengenal karakteristik masing-masing jurusan, tetapi juga meningkatkan ikatan antara pegiat organisasi Fakultas Ilmu Sosial.


“Pertama, [agenda] ini bertujuan meningkatkan ikatan antara jurusan dan menyatukan [pegiat organisasi] khususnya di FIS ini. Hubungan akan semakin kuat dengan kita saling berkunjung.” Jelas Ketua BEM FIS UNY, Andika Krismondo, kala ditemui pasca-kunjungan.

Ketua-ketua Ormawa dan Perwakilan kala menemui Korjur Pendidikan Sejarah 

Selaras dengan itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik juga turut angkat bicara, terkait nilai positif lawatan yang telah dilakukan ketua-ketua Ormawa di FIS.


“Luar biasa! Ini salah satu bentuk kegiatan yang bisa merekatkan antar Ormawa, meskipun kecil. Akan tetapi, insya Allah manfaatnya akan baik. Dengan saling mengunjungi, setidaknya kita bisa lebih saling mengenal masing-masing jurusan. Pun akhirnya kita bisa saling mendekatkan.” Pungkasnya.


Sebelum mengakhiri wawancara, Krismondo menyampaikan harapan besarnya kepada Ormawa di Fakultas Ilmu Sosial. Ia berharap,  bahwa ke depannya FIS harus lebih kuat, matang,  kritis,  progresif,  dan responsif lagi dalam hal pergerakan mahasiswa.


"Salah satunya dengan tular peduli dan menguatkan ikatan antar jurusan, penting untuk dibangun. Karena untuk membuat gerakan besar kita perlu mempunyai ikatan yang kuat juga.” Pesan mahasiswa 22 tahun tersebut.


Dissara

Reporter: Rachmad Ganta Semendawai

Editor: Ahmad Effendi

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post