XMsD68HnejBXABBaSiR3nl4DhiBV28OkDfbqDe4F

Ingin Badan Sehat, Mari Kunjungi Taman Olahraga Masyarakat UNY

Fasilitas Fitness di Taman Olahraga Masyarakat UNY. (30/12)
Dewasa ini, olahraga sudah menjadi sesuatu yang tidak dapat dilepaskan dari gaya hidup kebanyakan orang saat ini. Olahraga, seperti zumba, senam aerobik, dan senam lantai menjadi sesuatu yang wajib dilakukan, setidaknya satu kali dalam seminggu. Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh, sepert menjaga berat badan ideal, mengurangi stres, dan meningkatkan imunitas. Untuk tempat berolahraga, kita dapat melakukannya di Taman Olahraga Masyarakat yang terletak di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Taman Olahraga Masyarakat di UNY dapat menjadi alternatif pilihan bagi warga sekitar kampus yang ingin berolahraga secara nyaman. Tempat ini dikelilingi pepohonan yang cukup rindang sehingga sangat menunjang beberapa kegiatan olahraga. Taman Olahraga Masyarakat terletak di sebelah barat Patung Kembara UNY dan jika datang dari selatan, dapat melewati boulevard utama UNY lalu belok ke kiri.

Selain tempatnya yang mudah diakses, Taman Olahraga Masyarakat memiliki beberapa fasilitas pendukung. Apa saja fasilitas yang ada di sana? Simak penjelasannya berikut!

**

1. Area Jogging

Lintasan Jogging di Taman Olahraga UNY. (30/12)
Taman Olahraga Masyarakat UNY memiliki area lari pendek (jogging) yang dapat dimanfaatkan untuk beraktivitas. Jalur jogging ini cukup panjang sehingga cocok bagi pengunjung yang ingin berlatih intens.

Selain panjang, jalur jogging tersebut juga nyaman. Hal yang tak kalah menarik ialah deretan pohon rindang yang ada di sekitar area ini. Tempat ini mulai ramai saat sore hari setelah jam perkuliahan selesai.

2. Fasilitas Fitness Gratis

Alat Fitness di Taman Olahraga Masyarakat UNY. (30/12)
Tak hanya area jogging, tetapi taman ini juga dilengkapi dengan alat-alat fitness yang dapat digunakan secara gratis. Berbagai alat yang disediakan cukup lengkap, mulai dari peralatan khusus untuk membentuk otot lengan, melatih otot perut, sampai melatih otot kaki.

Alat tersebut sudah dilengkapi dengan keterangan penggunaan untuk memudahkan orang yang ingin menggunakannya. Bagi kalian yang belum tahu dan ingin mencobanya, hal ini cukup membantu.

3. Area Taman Bermain Anak-Anak

Bagi kalian yang membawa anak-anak, jangan khawatir mereka menjadi bosan, di taman ini juga terdapat area bermain anak-anak lho. Tempatnya berada di area luas, membuat mereka untuk leluasa berlarian. Namun, jangan lupa untuk tetap diawasi yaa, supaya tetap aman dalam bermainnya!

4. Area Istirahat & Tempat Duduk

Beberapa mahasiswa beraktivitas di sekitar Taman Olahraga Masyarakat UNY. (30/12)
Sudah berolahraga dan mencoba alat-alat fitness, tentunya badan akan terasa lelah. Di sini pula terdapat area istirahat. Area tersebut cukup luas dan dapat digunakan untuk bersantai sesudah berolahraga. Selain itu, di taman ini dilengkapi dengan stopkontak yang bisa digunakan untuk mengisi gawai kalian.

Nah, itu tadi fasilitas yang ada di Taman Olahraga Masyarakat UNY. Yuk manfaatkan fasilitas gratis ini dengan keluarga, teman, maupun gebetan untuk berolahraga bersama. Mari kita berolahraga untuk hidup yang sehat dan bahagia.


Zamzam Fahlafi
Editor: Yoga Hanindyatama

Related Posts

Related Posts

1 komentar